Selasa, 17 Juli 2007

LEMBAH KARMEL-CIANJUR-WEST JAVA


APA LEMBAH KARMEL ITU? /



DIMANA LETAK LEMBAH KARMEL ITU? /where is karmel valley?
Letaknya di Desa.....Kabupaten Cianjur, dekat dengan Kota Bunga, Puncak, Cianjur, Jawa Barat
(lihat foto yang di ambil pada bulan Juni 2007, fresh from the oven)

APAKAH TANAH YANG DIPAKAI ADA IJIN DARI PEMERINTAH?

Kurang Lebih seluas 600 hektar tidak ada ijin resmi dari pemerintah daerah, ijinnya mana ??? tolong perlihatkan pada saya sebagai publik...kami punya hak untuk tau...kudu transparant dong...karena UU di indonesia tentang kepemilikan tanah kan gak boleh lebih dari 1(satu) hektar per nama, kok bisa kebobolan nih PEMDA Cianjur, boleh dong saya curiga pasti pake nyogok kepala BPN tuh...(mohon maaf kalo saya salah) soalnya kok Lembah Karmel ini bisa pake Tanah milik Perhutani untuk dibuat Goa Maria... soalnya fakta di lapangan begitu dan tidak ada aparat PEMDA yang menangani masalah ini....???
Soalnya aku punya info bahwa ada beberapa oknum kepala BPN yang bisa di sogok utk urus ijin masalah pertanahan, contohnya mantan Kepala BPN Bekasi yaitu Bapak. Iing yang sekarang sudah dipindah tugaskan di Kabupaten Kutai, udah dikasi duit 140 Juta oleh oknum Developer si Tomi Bungaran (orang kawanua tea, si belut) tapi gak beres-beres. (Allah Maha Tahu dari pada saya), maklum Dirut Developernya juga belut...namanya Tomi Bungaran.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa patung maria yang gak bisa berbuat apa-apa, ya dia kan hanya patung...
Padaha di dalam Bibel itu dilarang membuat patung lho...tapi kok 'mbandel'....malah buat patung lalu di kasi teknologi supaya mata patung bisa kedap-kedip lalu di publikasikan ke ummatnya mereka bahwa ada penampakan bunda maria....ya kok orang katanya pinter tapi di bodohi pastur kok mau ya...??? Temen-temen yang beragama katolik, coba pikir yang rasional...coba cek kabel-kabel yang menghubungkan patung, ya buatan manusia juga...
Ini tanah yang mereka bangun adalah tanah yang harusnya untuk penghijauan, tapi sekarang jadi gundul karena dibeton, dibangun gedung bertingkat tapi kosong, padahal mayoritas penduduk sekitarnya adalah muslim, dan orang katolik ini dari luar Cianjur pakai kedok pura-pura menolong padahal maksudnya supaya membujuk penduduk masuk ke agama katolik, menolong tapi ada maksud/minta balesan tu...gak ada kerjaan lain apa??? padahal gereja-gereja di eropa kan sekarang pada kosong, karena generasi muda mereka udah gak percaya dengan gereja...karena pendeta dan pasturnya pada bo-ong, dan tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan secara akal sehat (tidak rasional).

45 komentar:

Angel hands mengatakan...

Rupanya anda salah, dan semua kesalahan anda tersebut sudah dimaafkan, karena saya yakin anda tidak tahu apa yg anda katakan dan perbuat. Sebaiknya anda lebih banyak melakukan introspeksi diri dan lebih mendekatkan diri pada yang maha kuasa.
Pada dasarnya semua ajaran agama itu baik dan benar, hanya tinggal manusianya saja yang menerimanya dengan baik dan benar tidak semua ajarannya, karena di mata TUHAN semua makhluk hidup adalah sama.

Unknown mengatakan...

Patung Bunda Maria bukan berhala, melainkan sebagai sarana untuk berdoa supaya kita tahu kepada siapa kita memohon dan supaya doa kita sampai kepada Allah Putra, yaitu Yesus Kristus, anak Allah yang hidup. Bunda Maria sebagai perantara doa kita, karena umat manusia tidak ada yang tidak berdosa sehingga doa-doa terhalang dosa-dosa (baca: pelanggaran terhadap Allah). Bunda Maria adalah bunda kedua Yesus (kaubilang ISA-Almasih)untuk melahirkan Almasih = Mesias ke dunia, yang lahir suci tanpa noda tanpa persetubuhan antara laki dan wanita. Yesus Kristus adalah sungguh Firman yang keluar dari mulut Allah, yang melakukan segala kehendak BapaNya di sorga termasuk menciptakan bumi dan segala isinya, dan mengosongkan dirinya dari keilahianNya untuk merendahkan diri menjadi daging seperti manusia guna memikul hukuman atas dosa "seluruh umat manusia" bukan hanya umat nasrani tapi seluruh umat manusia. Karena itulah Allah Bapa di sorga mengangkat Isa-Almasih duduk di sebelah kananNYA dan menganugerahiNya nama di atas segala nama supaya semua bangsa bertekuk lutut di hadapanNya. Yesus jugalah yang akan menjadi Hakim pada hari penghakiman atas segala umat manusia. Jadi anda salah besar kalau mengira ajaran Gereja menduakan Allah, karena memang Tuhan Yesus itu adalah Firman yang keluar langsung dari mulut Allah, Dialah yang pertama diciptakan Allah sebelum segala yang ada dijadikan.

Unknown mengatakan...

anda berkata seperti itu apakah ada sadar atau anda iri hati? anda telah menghakimi umat katolik dengan pernyataan anda sendiri. apakah anda tahu lembah karmel tempat apa? coba lah anda melihat langsung kesana dan lihat aktifitas apa saja yang DILAKUKAN para suster dan romo lakukan!! jangan berdasarkan komentar dan KATA ORANG.

paijo mengatakan...

Saya kasihan terhadap pernyataan anda, kenapa pernyataan anda penuh dengan penghakiman dan rasa tidak suka ?? Anda sepertinya tidak suka akan adanya Lembah Karmel. Kalau emang ada mampu dan bisa membuat sesuatu yang lebih dari Lembah Karmel , coba anda bikin jangan hanya bisa mengkritik dan membuat pernyataan yang membuat perpecahan di negara yang berdasarkan Pancasila ini. Buktikan kalau ada bisa lebih baik.

Welcome to My DaBuRe mengatakan...

Yang bikin postingan ini pasti disuruh sama orang2 yang bertanggung jawab, yang berbuntut dengan unsur SARA.
Ngaca donk.. Anda sudah benar belum menjalankan agama anda sendiri? Jangan menghakimi agama lain..

Unknown mengatakan...

Sebaiknya anda bertobat dan menyesali segala perkataan anda yang tidak benar dan menghakimi agama laen tanpa ada dasarnya. Semoga masih belum terlambat. Tuhan Memberkati

4liveilife mengatakan...

Iman akan membuktikan semuanya...

nuraisyah mengatakan...

kasihaan......kasihan sekali, picik sekali cara anda berpikir...lebih besar rasa iri yg terdapat dalam email anda.
Biarlah kami beribadah pada Allah kami dan anda beribadah pada Allah anda (saya rasa ayat tersebut ada dalam alquran anda yg katanya firman allah, mestinya anda taati..!!!)
Bukan berarti anda mendzolimi orang kristen lalu anda disebut jihad dan masuk sorga....??? siapa anda yang bisa menghakimi cara orang lain beribadah menyembah Dia ? tuhan kah anda atau hantu ?

Jibriiil mengatakan...

Aduh....aduh....koq masih ada MANUSIA kayak anda d jaman modern ini.
Se...HEBAT apapun label agama anda, ternyata tidak ada satupun ajaran agama anda yg "nyantel" d hati anda.
Krn semua itu tampak JELAS dlm ungkapan anda yg ber-LAGAK spt yg PUNYA NEGRI ini.
Semoga apa yg anda katakan, lambat laun akan meNYADARKAN anda........
Bahkan yg lebih mengerikan akan membuat anda jd TERSUNGKUR d bawah KAKI IBU MARIA.
ha....ha....ha....

tadeus dedy @smj-lampung mengatakan...

Anda orang berdosa seperti saya juga.. Tapi Tuhan maha pengasih, Dia akan memaafkan kesalahan2 anda & menghapuskan dosa2 anda.., maka dari itu bertobatlah dan mohon ampun kepadaNya.. Tuhan memberkatimu.

Anonim mengatakan...

eh ni posting di hapus napa,malu gw sebagai seorang muslim ada jenis tipikal orang semacam ini...kayanya ni orang super duper pangkat kuadrat katronya,,ga pernah "ngerti" isinya Al-Qur'an nul Karim..
mending baca dan mengerti dulu isi Al-Qur'an baru ngasih statement.

amin mengatakan...

Semua agama mengajarkan kebaikan.Kita diajarkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan.Kebaikan muncul kalau ada KASIH dalam hati kita.Kebencian, kedengkian, irihati, amarah merintangi tumbuhnya kasih. Oleh karena itu setiap orang yg mengaku beragama harus membersihkan hati dan pikirannya dari segala hal2 yang negatip setiap hari.Kalau kita lalai membersihkan diri, akan muncul kejahatan2 dlm diri kita dan mengatasnamakan agama untuk pembenaran diri.

bluebluefeeling mengatakan...

dear writer,

the best thing you can do if you want to be a HERO is.. SHUT UP. :)

mbok ya di-research dulu, make it in-depth, jangan asal ngomong aja. You're such typical indonesian. gak heran bangsa ini gak maju2..

Salut buat temen2 yang berwawasan luas. Have a great day, mate!

Unknown mengatakan...

Yth Bapak/ibu yg telah "berbaik hati" memposting ulasan nya. Semoga anda masih dlm lindungan Tuhan Yesus. Saya ingin bertanya pada anda. Sebelum anda memposting tulisan tsb sudahkah anda melihat diri anda sendiri siapa? seperti apa? dan apa hak anda menghakimi umat beragama lain? Dari tulisan tsb, terkesan pada kami bahwa anda orang yg berjiwa rendah, picik, kurang wawasan, ego, pendengki dan irihati. Saya kasihan kpd anda. yg rajin beribadah (saya percaya bahwa anda adalah orang beragama) tapi masih berjiwa sempit. Saya mendoakan anda supaya diberikan pikiran yg lebih jernih dan luas. Siapapun anda dan beragama apapun anda, cobalah anda merefleksi ulang apa yg telah anda lakukan dan katakan. Mohonlah ampun pada Allah atau apapun yg anda sembah atas kesalahan dan kekhilafan yg telah anda lakukan, selagi anda masih sempat. Semoga Tuhan Yesus mengampuni, memberkati dan memberi anda kesempatan utk bertobat.

Anonim mengatakan...

kasihan bgt.....knp sihh selalu sibuk ngurusin iman org???? mang dah bawaan dari nenek moyangnya sihh...pisss

Alpha Indonesia mengatakan...

Pemerintah aja ga berisik, napa qta harus berisik? lagian, tanah itu jg bukannya dipakai untuk hal2 yang tidak baik kan?
ada yang digunakan untuk hal tidak baik, tapi ga ada yang komplain tuh... napa hanya untuk beribadah ga boleh? saya yakin, kalau nanti tanah itu mau dipakai oleh pemerintah lagi, pihak karmel pasti mengembalikannya... nyantai aja boss... yang penting, urus aja imanmu sendiri... toh nantinya menghadap Tuhan yang sama koq...

Putri Santika mengatakan...

wow wow...
kok jadi sindir2an begini?
saya muslim kawan..
Agama kita cinta damai,
"untukku agamaku, untukmu agamamu"
yang penting gimana caranya kita memperkokoh keimanan supaya kita tetap ada di jalan-Nya.

Line Design mengatakan...

Bunda Maria adalah orang yg paling setia kepada Yesus, apakah manusia bisa se setia Bunda Maria?Jd klu ada 2 orang manusia yg berdoa kepada Kristus tp yang satu melalui Bunda Maria Bunda Kristus dan yg satu langsung berdoa kepada Kristus doa siapa yang di dengarkan?Apakah manusia itu pernah setia kepada Kristus, dengan ucapan yg menyimpang aja sudah menandakan kita manusia tidak benar2 setia. Orang yg rajin berdoa aja sering melontarkan kata2 kebun binatang....walaupun tidak sengaja.

Unknown mengatakan...

Jari tegah untuk penulis dan pemilik blog ini. F*ck U...!!! Shit....!!!! Go to Hell...!!!

arifah mengatakan...

saya suka blog anda bung!!! apalagi tulisan yang ini

arifah mengatakan...

saya suka blog anda bung!!! apalagi tulisan yang ini...ga banyak yang berani begini nih....

amin mengatakan...

Orang beragama, tentunya punya Tuhan. Apapun agama yang diyakini, adalah urusan orang tsb dengan Tuhan, kita tidak berhak menghakimi keyakinan orang lain.Kalau kita ikut campur-menghakimi, itu tandanya orang tersebut secara tidak sadar ditunggangi oleh sang iblis. Seseorang yang dipengaruhi oleh iblis adalah orang2 yang hatinya tidak bersih, penuh dengan kebencian, irihati, kemarahan dan sifat2 negatip lainnya. Oleh karena itu mari kita mawas diri.

AFRIZA mengatakan...

asal mula lembah karmel adalah sebuah gubuk yang kemudian dengan bantuan vatikan,oknum yang menginginkan pendiriannya mengatasnamakan kebaikan,pada perjanjian awal karmel akan digunakan untuk peribadatan dan akhirnya digunakan sebagai pusat kegiatan (Gerakan Salibiyah Indonesia)atau juga missionaris gereja...lembah karmel jelas didirikan untuk pemurtadan dan pemantauan kepada umat islam di cianjur yg notabene sebagai kabupaten yang ingin menerapkan syariat islam,pemantauan ini dilakukan oleh umat katholik atas perintah dari vatikan...SAYA DAPAT BERITA INI DARI SALAH SATU PELOPORNYA YANG KEMUDIAN ALLAH BERI HIDAYAH...ALHAMDUDILLAH...

BeTz mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BeTz mengatakan...

Jangan suka beranggap diri anda benar.

BeTz mengatakan...

@buat admin : Mending Closed nih post, bikin perang aj -___-

amin mengatakan...

Saya setuju kalau postingan ini dihapus, karena isinya justru tidak membawa ke kebaikan, emosional, merasa benar sendiri dan nampak ada rasa iri dan ketakutan.Orang yang memahami dan menjalankan agamanya, tentu selalu berusaha menjaga hati supaya bersih dari iri hati, kebencian, kemarahan sehingga dalam hatinya ada damai dan kasih.

Adit mengatakan...

Anjing Kristen Taaii
Haluluya,haluluya kpla loe kyak buaya
patung dismbah nggak mkir nch orng kristen

Yasinta mengatakan...

Aduhh ini kenapa pada ribut soal lembah karmel sich...maap nech yak buat yang muslim, kami aja (khususnya saya dan keluarga saya) ga pernah komplain kalo teman semua mendirikan tempat ibadah, malah kadang kita membantu saat ada beberapa orang yang meminta bantuan di tempat umum,karena kami menghormati teman semua, walaupun sebenernya kami merasa iri, karena buat kami sendiri begitu sulit untuk mendapatkan ijin mendirikan tempat ibadat yang biasanya dibilang karena sangat mengganggu dengan kegiatan yang notabene kami lebih sering menggunakannya hanya pada weekend, sedangkan kalo boleh dibilang teman semua lebih sering menggunakan bahkan pada pagi hari. jadi mohon buat teman semua, kenapa harus saling menghujat kepercayaan orang lain. keimanan kita kan ga diukur dari cara kita beribadah, tapi dari cara kita menunjukkan sikap kita terhadap sesama, terhadap lingkungan dan keluarga. bukan berarti bahwa orang yang rajin dan tekun beribadah itu lebih suci dari orang lain. banyak sudah contoh mereka melakukan bom bunuh diri dengan kedok jihad. apakah mereka akan dijamin masuk surga, padahal mereka sudah mencelakakan diri mereka sendiri dan orang lain. bukannya (katanya) ada tertulis bahwa bunuh diri adalah sangat di benci oleh Tuhan. So? gimana menurut teman semua? apakah cara kami beribadah dan mengucap syukur pada Tuhan ini lebih buruk daripada apa yang beberapa orang dari sodara seiman anda lakukan?? Silahkan dipikirkan dan direnungkan. Mohon maap bila apa yang saya sampaikan ini ada yang salah. Saya tidak bermaksud sok bijaksana atau apapun, hanya ini apa yang ada dalam pikiran dan hati saya..

Unknown mengatakan...

hai bani israil janganlah kamu kufur nikmat.
golongan bani adam yg di muliakan ALLAH.
tapi sayang dengan rahmat yg diberikanNYA mereka malah seperti iblis .
merasa lebih mulia dari adam.
semoga kita bukan seperti bani israil seperti yg tertulis dalam al quran..
amin...

nuryanti mengatakan...

saya adalah seorang muslim bergelar habib dan 3x haji.banyak saudara2 kita sesama muslimin tidak mengetahui bahwa islam dimasa rasulalah tidak pernah perang atau memerangi orang kristen.bahkan nabi muhamad tatkala menikah dengan siti khadijah dengan cara kristen,paman siti khadijah warakah bin nauval adalah pendeta nasrani,beliau yang menikahkan nabi nuhamad dengan khadijah.

Unknown mengatakan...

aneh aneh aja orang kristen ini, sudah di ingatkan ngeyel mlulu, lambat laun orang kristen akan sadar mana agama yg sebenarnya, inshaallah hidayah allah akan datang.

Ahlakul karimah mengatakan...

Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Kamu tidak akan menyembah apa yg aku senbah. Agamaku, agamaku. Agamamu, agamammu. Bertoleransi antar agama.
Berkata yang baik atau diam, Islam mengajarkaa demikian.

Unknown mengatakan...

Saya hanya ingin mengatakan ternyata orang islam sekarang ternyata sudah tidak perduli dengan agamanya, anda tidak tahu apa yang terjadi pada umat islam di luar sana, yang mereka tertindas oleh mereka orang2 kafir, mereka dibunuh, diperkosa, dizalimi, di bombardir, namun yang lebih menyakitkan adalah media yang memfitnah dan memutar balikkan fakta bahwa islam yang melakukan perbuatan itu, seolah olah islam itu agama teroris agama keras, apakah anda masih menutup mata ? Jika saudara anda murtad apakah anda akan membiarkannya padahal sudah jelas kebenaran yang telah datang, dan anda mengatakan itu HAM ? Instrospeksi memang wajib tapi jika ada saudara kuta yang melakukan kesalahan kita diam saja tidak mengkngatkan ? Apakah islam hanya amar makruf saja (mengajak kebaikan), jika ia lalu mana nahi mungkarnya(mencegah kemungkaran), jika dengan adannya gedung itu saudara anda termurtadkan apakah anda rela ? Ketika nanti muslim minoritas maka kita akan tertindas lebih sadis, kita memang ada yang namanya toleransi beragama, tapi apakah agama lain pun sama ? Kita kebanyakan mempelajari agama tentang perintah2nya saja tapi ancaman dari Allah tiada kita pelajari, sehingga kita merasa ringan dengan dosa kita, tida manusia yang bersih dari dosa, jika semua manusia taat maka Allah tidak perlu susah2 bikin neraka, dan orang2 kafir akan diazab terus oleh Allah, maka tiada lagi ujian, tapi tidak, Allah mencintai hambaNya yang senantiasa bertaubat dan memperbaiki diri, jika yang non-muslim merasa tersinggung hanya karena itu berarti anda salah membaca, karena artikel ini untuk orang muslim, begitupula anda orang non-muslim pasti juga menjelek2kan kami namun kami tidak membalas, coba anda lihat muslim minoritas diluar sana apakah mereka hanya di olok2, tidak mereka ditindas, dibully, dibunuh, diperkosa, dizalimi, dan kemudian difitnah oleh media yang mengatakan bahwa islam yang melakukan perbuatan itu

Cuan Pre School mengatakan...

Maria, ibu luar biasa yg mendampingi kisah sengsaraNYA hingga akhir. Jikalau ak sakit, doa mana yg lebih didengarNYA utk diberikan kesembuhan? Doaku sendiri, atau doa yg disampaikan sendiri oleh ibuNYA?! Jangan bilang sembarang ttg berhala jika tdk mengerti? Sebenarnya itu hanya sarana dan simbolisme dlm mendekatkan diri padaNYA. Seperti Batu Hajar Aswat Kabah yg sll dikelilingi. mari kita saling memahami menghargai dan menghormati

Selvy Herliani Wattimena mengatakan...

Ngawur, kamu mah bukan muslim. Cuman pura² muslim buat bikin fitnah biar makin panasss.
Mana ada habib cewe 😅
Bilang rasulullah aja gabisa udah menghakimi nabi kita.

Selvy Herliani Wattimena mengatakan...

Ya kalo ga rekrut merekut sih gajadi masalah, kan yg kami permasalhkan agama anda itu merekrut kaum muslim dengan cara pura² memberi dan akhirnya mengajak (kristenisasi). Kalo kamu juga di posisi kita umat muslim, dengan kita membangun masjid dan memaksa kamu untuk masuk agama kami pasti merasa terganggu kan?
Jadi harus mengerti, disini kami bukan memghakimi agamamu,melainkan cara agamamu mengganggu agama kami. Agamamu ya agamamu, tidak usah mengajak agama kami, dengan kedok menolong muslim yg susah, namanya orang susah ya gaakan mikir panjang. Bukan mereka diberi hidayah seperti yg kalian katakan, bukti sudah jelas mereka diberi uang. cara kalian berkomentar tentang kami yg membuat saya terganggu.masalah orang kedok jihad kalian tau? Itu adalah organisasi agama kalian yg berkedok muslim dan ingin menghancurkan muslim. Karena mereka sendiri takut akan agama muslim yg sudah jelasss benar

Selvy Herliani Wattimena mengatakan...

Ya kalo ga rekrut merekut sih gajadi masalah, kan yg kami permasalhkan agama anda itu merekrut kaum muslim dengan cara pura² memberi dan akhirnya mengajak (kristenisasi). Kalo kamu juga di posisi kita umat muslim, dengan kita membangun masjid dan memaksa kamu untuk masuk agama kami pasti merasa terganggu kan?
Jadi harus mengerti, disini kami bukan memghakimi agamamu,melainkan cara agamamu mengganggu agama kami. Agamamu ya agamamu, tidak usah mengajak agama kami, dengan kedok menolong muslim yg susah, namanya orang susah ya gaakan mikir panjang. Bukan mereka diberi hidayah seperti yg kalian katakan, bukti sudah jelas mereka diberi uang. cara kalian berkomentar tentang kami yg membuat saya terganggu.masalah orang kedok jihad kalian tau? Itu adalah organisasi agama kalian yg berkedok muslim dan ingin menghancurkan muslim. Karena mereka sendiri takut akan agama muslim yg sudah jelasss benar

Selvy Herliani Wattimena mengatakan...

Ngawur, kamu mah bukan muslim. Cuman pura² muslim buat bikin fitnah biar makin panasss.
Mana ada habib cewe 😅
Bilang rasulullah aja gabisa udah menghakimi nabi kita.

LK mengatakan...

Ngomong thu pake otak donk.. Ngk pernah belajar sopan santun time sekolah yea ato otaknya uda temakan saking begonya.

LK mengatakan...

Mba mikir soal agama emang, ibadah kamu uda bener... Kalo ngomong liat liat donk.. Ngk bsa baca yea... Emang kamu punya bukti konkrit atas pernyataan kamu di atas... Mikir du donk seblm ngomong, jgn berkomentar tantang cara kita beragama maupun menyembah, setiap agama punya caranya tersendiri dalam memuji Tuhan.. Jgn merusak Negara ini dgn komentar aneh aneh donk... Kita hidup di indonesia dgn beragam suku, bangsa ras dan agamaa tpi komentar kamu akan merusak ikatan yg suda rapuh di indonesia ini... INGAT MBA APA YG SUDA DI PERSATUKAN PARA PERWIRA KITA JGN DI PECAH BELAHKAN DGN KOMENTAR KRITIKAN TANPA BUKTI...

LK mengatakan...

Mba mikir soal agama emang, ibadah kamu uda bener... Kalo ngomong liat liat donk.. Ngk bsa baca yea... Emang kamu punya bukti konkrit atas pernyataan kamu di atas... Mikir du donk seblm ngomong, jgn berkomentar tantang cara kita beragama maupun menyembah, setiap agama punya caranya tersendiri dalam memuji Tuhan.. Jgn merusak Negara ini dgn komentar aneh aneh donk... Kita hidup di indonesia dgn beragam suku, bangsa ras dan agamaa tpi komentar kamu akan merusak ikatan yg suda rapuh di indonesia ini... INGAT MBA APA YG SUDA DI PERSATUKAN PARA PERWIRA KITA JGN DI PECAH BELAHKAN DGN KOMENTAR KRITIKAN TANPA BUKTI...

Anak mandailing mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Dimata Tuhan semua mahluk hidup adalah sama, di mata Tuhan yg mana ya? Tolong diperjelas

Unknown mengatakan...

Tolong mana dalil di Injil yg menyebutkan bahwa Tuhan Yesus sebagai Tuhan? Sy mohon jawabannya

Mohon maaf klo ada salah dlm perkataan